English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 16 Juli 2010

Emulator MAME

EMULATOR MAME


Emulator arcade ? Pasti masih ada di antara teman- teman sekalian yang belum mengenal apa itu emulator arcade, tapi pasti ada juga yang sudah mengenal emulator arcade dan apa-apa saja kegunaannya. Emulato arcade adalah suatu emulator yang digunakan untuk bermain game 2 dimensi pada PC. Game yang digunakan juga yaitu ROM atau Disk Image yang merupakan hasil copy dari CD, Disket dll.
Untuk memainkan game-game arcade ini sebenarnya banyak sekali emulator yang dapat diganakan, ada dua jenis system emulator yang dapat digunakan dalam memainkan game arcade diantaranya yaitu single system dan multi system.singel system dapat kita gunakan untuk bermain satu game saja sedangkan multi system dapat memainkan banyak game arcade. Untuk jenis-jenisnya, program emulator arcade memiliki banyak jenis tetapi yang paling bagus menurut saya saat ini yaitu Emulator MAME.
Emulator MAME ini merupakan emulator atraktif dengan interface yang memudahkan pengguna melakukan setting secara mudah dan cepat. Untuk memulai penggunaan emulator MAME sebaiknya kita memperhatikan spesifikasi hardware nya terlebih dahulu.
Minimum system requirement :
- Pentium 3 (prosesor more than 750 Mhz)
- Memory 256 MB (minimum requirement 128 MB)
- VGA Onboard with DirectxX 8
- Hardisk 20 GB (50 MB space)
- Windows 98SE, Windows ME, windows 2000, windows XP SP1

Recommended system requirement :
- AMD athalon / Pentium 4 (prosesor more than 1.8 Ghz)
- Memory 512 MB or higher
- VGA Card with DirectX 9
- Hard disk 40 Gb (50 mb free space )
- Windows XP SP3, Windows Vista SP1 or higher
Untuk mendownload Emulator MAME dapat di download di