English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 17 Agustus 2010

Deltras


SIDOARJO - Delta Putra Sidoarjo (Deltras) lebih tertarik kepada pemain-pemain gaek. Setelah merekrut bek sayap Anang Ma'ruf dari Persebaya, kali ini tim berjuluk The Lobster itu mendatangkan libero asal Persidafon Dafonsoro Bejo Sugiantoro.

Pelatih Deltras Nus Yadera tidak pesimistis dengan kondisi usia kedua pemain tersebut. Seperti yang diketahui, Anang saat ini berusia 34 tahun, sedangkan Bejo 33 tahun.

''Tidak masalah, yang penting pengalaman mereka. Lihat saja Fahmi (Fahmi Amirudin, 42, gelandang Deltras musim lalu, Red). Meski sudah cukup senior, penampilannya tidak kalah menarik dengan pemain muda,'' kata Nus kemarin (17/8).

Dalam perkembangan tersebut, pemain yang posisinya pernah tak tergantikan di Persebaya itu tidak perlu waktu lama untuk melakukan penyesuaian. Mengenakan kostum Deltras, Bejo langsung membela Deltras saat laga uji coba melawan Persida Sidoarjo di Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin.

''Sangat mungkin dia sudah menjadi milik kami. Sebab, pemain setenar dia (Bejo, Red) mau bergabung kalau sudah ada kejelasan dengan manajemen," ucap Nus.

Dia berharap, kehadiran pemain yang pernah dididik program PSSI Primavera pada era 1990-an tersebut mampu mendongkrak kekuatan pertahanan Deltras saat berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010-2011.

''Paling tidak, dengan pengalaman dan jam terbang dia, pertahanan kami bisa semakin kukuh. Apalagi, ada Anang yang tidak kalah tangguh di posisi bek kanan,'' papar pelatih yang sukses mengangkat Deltras ke ISL itu.

Kendati demikian, Nus belum puas dengan penampilan Deltras dalam laga uji coba tersebut. Menurut dia, kemampuan The Lobster baru bisa terlihat dalam beberapa kali uji coba.

''Itu membuat saya mengambil kebijakan untuk menguji mereka dengan Deltras U-21 biar kemampuan dan kualitas mereka semakin terasah. Apalagi, sampai saat ini kami belum tahu sejauh mana perkembangan tim Deltras Junior itu,'' jelasnya.